Faktual dan Berintegritas



PADANG, SWAPENA -- Pemerintah Kota Padang bersama pedagang fase Vll Pasar Raya menjalin kesepakatan bersama, sehingga hal itu sangat membantu untuk revitalisasi Pasar Raya. program revitalisasi Pasar Raya Fase VII merupakan program yang sudah lama diimpikan oleh Pemerintah.

Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Padang Hendri Septa pada diskusi dengan pedagang fase Vll Pasar Raya di Gedung Putih Rumah Dinas, Jumat (2/12) malam.

Wako Padang, Hendri Septa mengungkapkan bahwa program revitalisasi Pasar Raya Fase VII merupakan program yang sudah lama diimpikan oleh pemerintah.

"Ini merupakan program yang sudah lama kita sampaikan kepada pemerintah pusat. Kita sudah menunggu selama puluhan tahun untuk program perbaikan Fase VII ini," ungkapnya.

Ia juga mengatakan pemerintah melalui Dinas Perdagangan Kota Padang akan menuntaskan program ini dengan sebaik - baiknya. Dengan demikian pedagang tersebut memiliki tempat yang bagus dan nyaman untuk ditempatkan.

"Saya juga memohon kepada pak Kadis Perdagangan agar program ini jangan sampai gagal, jangan sampai dana yang sudah kita perjuangkan ini dikembalikan lagi ke pusat, Jika kita lihat kondisinya saat ini, pasti rasa - rasa ingin cepat keluar saja. Atas nama pribadi, saya berharap kepada para pedagang agar memahami ini," katanya.

Acara tersebut juga didampingi Sekretaris Daerah Kota Padang Andree H Algamar dan perwakilan dari pedagang yang ikut dalam persetujuan revitalisasi Fase Vll Pasar Raya.

Selain itu, Wako juga berpesan kepada Kepala Dinas Perdagangan berdiskusi dengan pedagang agar mampu mencari mufakat bersama dalam mencari solusi bagaimana cara yang terbaik.

"Saya juga ingin Fase VII ini akan menjadi percontohan bagi seluruh pasar yang ada di Indonesia. Sementara itu, untuk estimasi pembangunannya kami juga tidak bisa memastikan, karena semuanya butuh proses," terangnya.

Dalam acara tersebut terdapat juga penandatanganan serta pengesahan dalam persetujuan atau dukungan dari pedagang atas revitalisasi fase Vll Pasar Raya.

Sementara itu, Yulasmi selaku Sekretaris pedagang dari Fase Vll Pasar Raya menyatakan setuju dengan keputusan yang telah disepakati bersama Pemko Padang. 

"Bagus, dan kami menyetujui kesepakatan yang sudah kami tanda tangani tadi. Kami berharap apa yang sudah disepakati nantinya bisa dijalankan dengan baik," katanya. 

Pada akhir acara tersebut Yulasmi juga berharap agar Pemko untuk terus bekoordinasi dengan para pedagang dalam proses pembangunan fase Vll Pasar Raya ini hingga selesai. (kmf/pd)

 
Top