Faktual dan Berintegritas


PATAMUAN, SWAPENA -- Tragis! Sebatang pohon kelapa tumbang dan menimpa sepuluh warga yang lagi berteduh di pondok. Satu orang dilaporkan meninggal dunia dan sembilan lainnya luka-luka, dilarikan ke rumah sakit.

Peristiwa cukup itu terjadi di Pucuang Anam, Kecamatan Patamuan, Padang Pariaman, Selasa (13/12), sekitar pukul 13.00 WIB. Persisnya ketika warga sedang melaksanakan prosesi pemakaman di pandam pekuburan.

Kejadian tersebut dibenarkan Kapolsek Sungai Sariak, AKP Emel Sangra. Kepada wartawan, Kapolsek mengatakan bahwa pada saat kejadian, di lokasi tengah berlangsung pemakaman salah seorang warga yang meninggal dunia.

Karena hujan, jelas Emel Sangra, sebagian warga memilih untuk berteduh di pondok. Tiba-tiba saja, sebatang pohon kelapa tumbang dan menimpa pondok tersebut.

Dilaporkan, ada sepuluh orang yang jadi korban. Satu di antaranya, Agus Salim (35) meninggal di tempat kejadian. Sedang sembilan lainnya dilarikan ke rumah sakit.

Tujuh dari sembilan orang yang mengalami luka-luka, terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Parik Malintang. Mereka adalah Rober Antoni (40), Syamsul Bahri (50), Cari (65), Fadel (11), Agusti (60), Niar (75) dan Adrianti (45).

Sementara dua orang lagi, Yunisro (39) dan Rian (35), juga mengalami luka memar pada bagian kepala. Keduanya pun sempat dilarikan ke Puskesmas terdekat. (drh)

 
Top