Faktual dan Berintegritas


PADANG, SWAPENA --  Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menyerahkan secara simbolis dana bantuan sosial dampak inflasi kepada keluarga penerima manfaat, di Kantor Pos Padang, Jl. Bgd Aziz Chan, Padang, Rabu (7/12).

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh gubernur kepada lima orang perwakilan. Masing-masing menerima sebesar Rp600 ribu untuk 3 bulan.

Dalam sambutannya sebelum penyerahan, gubernur menyampaikan bahwa bantuan sosial ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengantisipasi dampak inflasi terhadap masyarakat rentan.

"Jadi memang akibat inflasi yang terjadi, kita perlu penyeimbang bagi masyarakat yang terdampak. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan digunakan untuk kebutuhan pokok sehari-hari," ujar gubernur.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumbar, Ary Yuswandi mengatakan, dana bantuan sosial dampak inflasi akan diserahkan kepada 18.418 keluarga penerima manfaat se Sumatera Barat.

"Total dana berjumlah Rp11 miliar lebih yang akan dibagikan diseluruh Kantor Pos di kabupaten dan kota se Sumbar hingga sebelum tanggal 20 Desember mendatang," ujar Ary.

Sementara EGM KCU Kantor Pos Padang, Tiarsa Wahyudin, menyampaikan akan mengoptimalkan pembagian dana bantuan tersebut di seluruh kantor pos yqng telah ditentukan. Termasuk akan mengantarkan langsung bagi warga yang tidak bisa datang ke kantor pos.(kmf)

 
Top