Faktual dan Berintegritas



PD PANJANG, SWAPENA -- Sejumlah kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di Cubadak Bungkuak, Silaiang Bawah, Kota Padang Panjang, Senin (19/12) pagi. Salah satu di antara kendaraan yang terlibat adalah bus pariwisata nomor polisi S 7056 UW.

Bus pariwisata yang penuh penumpang itu datang dari Padang Panjang menuju arah Padang, diduga mengalami rem blong, lalu menghantam sejumlah kendaraan lain, yakni Datsun BA 1467 QF, Toyota Calya BA 1157 IN, Hyunday milik Puskesmas BA 1578 N  dan truk tangki CPO BA 8033 GU. 

Kapolres Padang Panjang melalui Kasat Lantas, Iptu Iptu Aldy Lazzuardy, S.T.K, S.I.K mengatakan akibat kecelakaan itu berawal dari bus Pariwisata Nopol S 7056 UW yang dikemudikan oleh Amri dengan membawa penumpang sebanyak 46 orang datang dari Pekanbaru menuju Kota Padang. Sesampai di tempat kejadian diduga mengalami rem blong dan lepas kendali sehingga menabrak kendaraan Datsun Nopol BA 1467 QF yang datang dari arah berlawanan. Bus terus melaju ke arah Padang, lalu menabarak Toyota Calya BA 1157 IN, Hyundai BA 1578 N dan truk tangki CPO B 8033 GU yang melaju dengan arah yang sama dengan bus.

Tak hanya sampai di situ, bus kemudian menabrak lereng bukit sehingga terbalik. Akibat kejadian tersebut 33 orang mengalami luka-luka. Sedangkan kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan.

Apa penyebab kecelakaan itu sebenarnya masih dalam penyelidikan Sat Lantas Polres Padang Panjang. (sp)

 
Top