Faktual dan Berintegritas



PADANG - Sebanyak sepuluh orang pensiunan PLN Sumatera Barat dapat berkah. Mereka menerima CSR berupa bedah rumah dari PLN UIW Sumatera Barat bersama Ikatan Keluarga Pensiunan Listrik Negara (IKPLN) Daerah Sumbar.

Berlokasi di daerah Air Tawar, Selasa (31/12) tepat di hari terakhir tahun 2019, PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat menyerahkan bantuan senilai Rp400.000.000 untuk bedah rumah 10 pensiunan tersebut. Mereka tersebar di Padang dan Bukittinggi.
Ketua IKPLN Sumbar, Asril Kalis, menyebutkan dari 10 orang penerima tersebut masing-masing 3 orang di Bukittinggi dan 7 orang di Padang. “Alhamdulillah, tahun ini terlaksana bedah rumah untuk 10 pensiunan PLN Sumbar. Beliau-beliau ini dulunya adalah pegawai di unit-unit terdepan, dulu namanya ranting. Tugasnya jauh lebih berat daripada sekarang. Dulu semua masih dikerjakan secara manual,” ujar Asril Kalis.

Selain dihadiri langsung oleh General Manager PLN UIW Sumbar beserta jajaran manajemen, acara itu juga dihadiri oleh perwakilan dari Kecamatan Padang Utara serta Kelurahan Air Tawar Barat.

Dalam sambutannya General Manager PLN UIW Sumbar, Bambang Dwiyanto menjelaskan, CSR tersebut sebagai salah satu wujud kepedulian PLN terhadap jasa pegawai senior yang saat ini sudah memasuki masa purnakarya. “PLN sekarang tidak akan ada tanpa jasa dan pengorbanan beliau-beliau para senior kita. Untuk itu CSR ini dipersembahkan bagi para purnakarya PLN yang setelah disurvey, ternyata memiliki kondisi rumah yang kurang layak huni. Kami sebagai generasi penerus yang masih berkarya di PLN tentu harus meniru semangat Bapak Ibu purnakarya untuk membangun PLN lebih baik kedepannya,” Papar Bambang.

Camat Padang Utara yang pada kesempatan tersebut diwakili Kasi Kesejahteraan Sosial, Dedi Fitri, menyampaikan terima kasih atas perhatian PLN terhadap warga yang ada di lingkungannya. “Kami dari pihak kecamatan mengucapkan terima kasih atas perhatian PLN terhadap salah satu warga kami yang juga merupakan pensiunan dari PLN Sumbar. Semoga dengan bantuan yang telah diberikan, akan membuat keluarga beliau lebih nyaman dan aman tinggal dirumah ini," katanya. (p)
 
Top