Faktual dan Berintegritas

Edi Busti. 

PASBAR - Mutasi bergulir di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar). Sejumlah pejabat menempati posisi baru dan telah dilantik, Sabtu (13/12) di Simpang Ampek.

Salah seorang pejabat yang mendapat tugas baru adalah Drs. Edi Busti, M.Si. Ia mendapat amanah baru sebagai Kepala Badan Pelaksana Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasbar.

Sebelumnya, Edi Busti adalah Kepala Satuan Pamong  Praja di daerah itu. Selama ia memimpin Pol PP tersebut, masyarakat menilai sangat sukses. Alasan penilaian itu karena Edi berhasil mengeliminir peredaran tuak dan kafe-kafe 'nakal' di daerah itu.

Penempatan Edi Busti di BPBD Pasbar itu tertuang dalam SK Bupati Pasaman Barat nomor 821.22/40/BKPSDM-2019 tertanggal 13 Desember 2019. SK tersebut ditandatangani Bupati Pasbar, Yulianto.

Edi Busti yang dihubungi tadi pagi mengakui diamanahi tugas baru tersebut. "Ambo ko anak buah, kalau diagiah amanah ambo jalankan sebaik-baiknya," jawab Edi berdiplomasi.

Sementara itu, sejumlah pihak merasa optimis BPBD akan maju di tangan Edi Busti. Alasannya, pejabat bersangkutan punya kedekatan dan hubungan baik dengan pusat dan provinsi.

Selain Edi Busti,  juga terdapat nama Hendra Putra, S.STP, menempati jabatan  Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi, Drs. Marimus, MPd sebagai Staf Ahli Bidang Agama dan Kesos. Kemudian ada nama Drs. Marwazi B, MM sebagai Kepala Dinas Dikbud, dan Edy Murdani, SH sebagai Kepala Dinas Kominfo. (sp)
 
Top