Faktual dan Berintegritas

Riza Falepi. 

PADANG - Bakal calon gubernur Sumatera Barat, Riza Falepi beberkan siapa yang bakal menjadi pasangannya pada pemilihan kepala daerah gubernur 2020 mendatang. Siapa yang akan dia gandeng untuk memenangkan kompetisi nantinya?

Di hadapan puluhan wartawan di Padang, Kamis (12/12) Walikota Payakumbuh itu menyebutkan sejumlah daerah asal bakal calon pendampingi. "Dari Solok, dan bisa juga dari Pariaman," katanya.

Menyebut Solok, maka bisa saja Riza akan berpasangan dengan Syamsu Rahim yang lima tahun lalu juga ikut berkompetisi dalam pemilihan gubernur Sumbar. Sedangkan tokoh potensial dari Pariaman, bisa saja Ali Mukhni. "Saya belum mau menyebut nama. Tapi itulah gambarannya," kata Riza.

Sebelumnya Riza Falepi sudah wanti-wanti hanya mau maju menjadi calon gubernur dan tidak mau menjadi calon wakil gubernur. "Nomor satu, atau tidak sama sekali," tegas dia.

Selain itu, Riza Falepi juga komit untuk maju sebagai calon gubernur dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). "Selain PKS saya tidak mau. Jika PKS berkoialisi dengan partai politik lainnya, itu tak masalah," jawab dia.

Keseriusan Riza Falepi untuk maju sebagai calon gubernur Sumbar telah diperlihatkan sejak beberapa bulan terakhir balihonya bertebaran di berbagai daerah kabupaten/kota di Sumatera Barat. (sp)
 
Top