Faktual dan Berintegritas


JAKARTA - Wakil Walikota Padang, Hendri Septa mengukuhkan pengurus Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Kota  (Bako IKK) Padang Jabodetabek periode 2019-2023, hasil musyawarah besar (Mubes) organisasi urang awak itu, di Hotel Balairung, Jakarta, Minggu (1/12).

Mubes yang berlangsung sejak pagi itu, dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Padang Syafrial Kani. "Ini adalah Mubes yang dipercepat, karena ketua umum dan sejumlah pengurus pada periode sebelumnya mengundurkan diri," kata Ketua Panitia Mubes, Kolonel John Rizal, saat menyampaikan laporan kegiatan tersebut.

Mubes yang diikuti 40 ikatan keluarga masyarakat Padang se-Jabodetabek itu, terpilih sebagai ketua umum Bako IKK Padang, Afrizel Azis. Kemudian, John Rizal sebagai ketua harian dan Dikki Syarfin sebagai Ketua Badan Pengawas.

Sebelumnya ada tiga nama calon ketua umum  yang muncul, yaitu Afrizel, Raseno Arya dan John Rizal. Namun dalam pemilian yang berlangsung secara musyawarah mufakat itu oleh tim formatur, dipercayalah Afrizel untuk menakhodai organisasi peratau Minang asal Kota Padang itu untuk empat tahun ke depan.

Anggota tim formatur terdiri dari ketiga calon ketua umum, ditambah empat utusan ikatan keluarga yang tergabung dalam Bako IKK Padang, yaitu Fauzi Bahar, Johanibar Ajuddin, Dikki Syarfin dan Jumadi.

Wakil Walikota Padang Hendri Septa dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus Bako IKK Padang yang baru terpilih. "Pertama saya mengucapkan selama kepada sdr. Afrizel yang telah terpilih sebagai ketua umum yang baru," ujar Hendri.

Hendri berharap, dengan ada pengurus yang baru akan semakin memperkuat hubungan perantau Kota Padang yang ada di Jabadetabek dengan Pemerintah Kota Padang. Bagaimana pun juga kata Hendri, peran perantau itu sangat besar dalam membangun dan memajukan Kota Padang ke depan.

Pada kesempatan itu, Hendri menyampaikan program-program pembangunan Kta Padang ke depan. Termasuk menyampaikan soal APBD Kota Padang tahun 2020. "Kita sangat membutuhkan peran perantau dalam memajukan dan membangun Kota Padang ke depan. Mari berinvestasi di Kota Padang," ajak Hendri.

Sementara itu, Ketua Bako IKK Padang yang terpilih, Afrizel Azis dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta Mubes yang telah mempercayai dirinya untuk menjadi ketua umum selama empat tahun ke depan.(rl)
 
Top