Faktual dan Berintegritas


Pengurus dan warga S3 berfoto di depan kantor walinagari Pakan Raba Timur. 

MUARA LABUH - Perkumpulan Warga Perantau Solok Saiyo Sakato (S3) Sumatera Barat menyerahkan bantu korban bencana banjir  Nagari Pakan Rabaa Timur Kabulaten Solok Selatan. Bantuan senilai Rp15 juta itu diserahkan Minggu (8/12).

Sejumlah pengurus dan anggota menggunakan beberapa kendaraan diboyong untuk mengantar bantuan kepedulian sosial S3 tersebut. "Ini adalah bukti kepedulian S3 terhadap masyarakat kampung halaman yang ditimpa musibah," kata Sekretaris Umum S3, H. Windasnofil, disamping pengurus lainnya seperti. Hj. Darmaisutri dan lainnya. Bantuan diterima Sekretaris Nagari Pakan Raba Timur  Kecamatan Koto Paruk Gadang Di ateh, Mulyadi.

 Windasnofi─║ dalam sambutannya mengatakan, mysibah adalah hak Allah. Tidak ada manusia yang bisa menghalanginya. Karena itu, dunsanak S3 yang terkena dan terdampak musibah diminta tetap bersabar dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah.

 "Perantau S3 Sumatera Barat ikut berduka dengan musibah ini. Semoga bantuan yang dibawa ini banyak sedikitnya bisa meringankan derita para dunsanak," katanya.

Adapun bantuan yang diserahkan kemarin terdiri dari beras 80 Kg, mie instan 15 kardus, buku tulis 20 kodi, pakaian layak pakai untuk dewasa 19 kardus, pakaian layak pakai untuk remaja dan anak-anak sebanyak 28 kardus, paket sembako sebanyak 20 kantong dan  uang tunai Rp1.000.000.

Perantau S3 berasal dari tiga daerah labupaten/kota yakni Kabupaten Solok, Kota Solok dan Solok Selatan, biasa juga disebut Solok Raya. (sp)
 
Top