Faktual dan Berintegritas


PADANG - Universitas Dharma Andalas (Unidha) Padang jalin kerja sama dengan empat elemen publikasi. Keempatnya adalah PWI Sumbar, KPID Sumbar, TVRI Sumbar dan Padang TV.

Penandatanganan MoU tersebut dilaksanakan di kampus Unidha, kawasan Simpang Haru Padang. Hadir dan ikut menyaksikan penandatanganan, Ketua Yayasan Dharma Andalas, Prof. Dr. dr. Masrul dan unsur lainnya. Juga menyaksikan Ketua DKP PWI Sumbar, Dr. H. Basril Basyar dan pengurus PWI lainnya.

Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi, Dr. Najmuddin M Rasul mengatakan, saat ini zamannya bukan lagi tentang pengaruh media, tetapi bagaimana menggunakan media.

"Bagaimana menjadi wartawan yang baik, penyiar yang bagus, melakukan pengawasan dan penggunaan media yang baik. Nanti kami akan belajar ke PWI agak dua kali, ke Padang TV, TVRI dan ke KPID," kata Najmuddin.

Rektor Unidha, Prof. Dr. Dedi Prima Putra, mengatakan dengan kehadiran empat unsur penting tersebut mampu meningkatkan potensi sumber daya manusia. Ke empat unsur tersebut dinilai mampu memberikan

Unidha mencetak sesuai kebutuhan. Untuk itu perguruan tinggi tersebut siap memproduksi SDM yang dibutuhkan itu.

Ketua Yayasan Dharma Andalas, Prof. Dr. dr. Masrul, mengatakan  kerja sama perlu diaplikasikan,  difollow up dan perlu dijaga. "Banyak kerja sama hanya sebatas MoU, jangan sampai terjadi," katanya.

Sebaliknya jika ada permasalahan yang muncul di kemudian hari perlu dibicarakan dan dicarikan solusi. "Kerja sama ini penting dirawat, walaupun nantinya pemimpin salah sagu atau lainnya berganti, namun ini jangan terhenti," katanya.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan Ketua PWI Sumbar, H. Heranof Firdaus, Plt. Kepala LPP TVRI Sumbar Sutrisno, Ditektur Operasional Padang TV Rita Gusveniza dan Ketua KPID Sumbar, Afriendi Sikumbang. Sedangkan dari Unidha dilakukan oleh Rektor Dedi Prima Putra. (p)
 
Top