Faktual dan Berintegritas

Gubernur Irwan Prayitno menyerahkan hadiah kepada pemenang sayembara desain logo MTQ Nasional 2020. 
(ist)

PADANG - Sayembara desain logo  Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional ke XXVIII tahun 2020,  dimenangkan oleh Rayendra Kumar, dari Kota Solok. Dengan demikian, logo MTQ yang dituanrumahi Sumbar itu nanti adalah karya dia.

Ketua Panitia Pelaksana Sayembara Logo MTQ, Jasman, mengatakan, sayembara logo itu sudah dimulai sejak Agustus 2019 dan berakhir pada November 2019 lalu. Pesertanya berasal dari seluruh Indonesia. Penetapan pemenang berdasarkan pada Surat Keputusan Gubernur Sumatera Barat Nomor 480-962-2019, tanggal 17 Desember 2019.

“Hingga batas waktu yang ditentukan, jumlah karya yang masuk ke kami sebanyak 355, dan itu bukan berasal dari Sumbar saja, namun ada dari Papua, Bali, Sulawesi, Pulau Jawa, NTB dan Kalimantan juga,” katanya, Jumat (27/12).

Menurut dia, dari 355 karya yang masuk itu hanya 5 yang dipilih oleh para dewan yang juri, yang terdiri dari unsur adat yakni Ketua LKAAM Sumatera Barat, Sayuti Datuak Rajo Pangulu, dari unsur ulama ada Ketua MUI Sumatera Barat, Gusrizal Gazahar, Akademisi/Praktisi Emeraldy Chatra, Budayawan Alwi Karmena, dan Jurnalis Hasril Chaniago,

Selain Rayendra Kumar sebagai pemenang pertama,  juga ditetapkan empat finalis, masing-masing Fitra Bayu dari Kota Padang, Muhammad Rizki dari Pasaman Barat, Ilham Susendra dari Pasaman Barat dan Azwardi dari Kota Padang. “Juara I  diberi hadiah uang tunai senilai Rp10,5 juta dan kepada 4 finalis  masing-masing memperoleh uang Rp3 juta” terangnya. (ys)
 
Top