Faktual dan Berintegritas

Riza Falepi. 

PADANG - Riza Falepi  yang sekarang menjabat Walikota Payakumbuh menyatakan komitmen dan kesediaannya untuk bertarung di pemilihan gubernur Sumatera Barat. Hanya saja, ia menolak jika ditempatkan pada calon wakil.

"Saya diberi amanah berdua dengan Pak Mahyeldi, namun sampai kini belum jelas siapa yang dipilih partai (PKS)," kata Riza di hadapan puluhan wartawan di Padang, Kamis (12/12).

Ia menyebutkan, jika memang nanti PKS menunjuk dirinya sebagai calon gubernur, ia siap. Cuma kalau ada yang meminta sebagai calon wakil gubernur, Riza menolak.

"Saya siap. Nomor satu, atau tidak sama sekali," kata Riza tegas.

Apa yang disampaikan Riza tersebut mengisyaratkan kesiapannya secara lahir batin untuk bertarung dengan tokoh-tokoh lain. "Memang ada yang mengusulkan saya untuk menjadi kandidat wakil, saya tak mau. Jika ada tokoh yang menyuruh, saya kembalikan saja, biar orang itu saja sebagai calon wakil. Saya tidak!" Lanjut Riza.

Bagi Riza, siapapun tokoh PKS yang mau sebagai calon wakil gubernur, ia akan dukung. "Majulah, saya akan dukung," sambung Riza.

Ia juga menegaskan, tidak akan maju jika tidak dengan PKS. Namun kalau ia ditunjuk, lalu ada tokoh PKS lain yang maju dengan parpol lain, ia mempersilahkan. "Silahkan saja, namun saya tetap dengan PKS," tegas Riza. (sp)
 
Top