Faktual dan Berintegritas


PAYAKUMBUH - Puluhan wartawan di Kabupaten Limapuluh Kota dan Kita Payakumbuh ikuti pelatihan jurnalistik. Kegiatan dilaksanakan di kantor PWI setempat.

Ketua PWI Limapuluh Kota - Payakumbuh, Yusrizal mengatakan, pelatihan diadakan untuk meningkatkan profesionalitas lara wartawan di daerah itu. "Selain itu, juga dalam rangka menyongsong uji kompetensi wartawan (UKW)," katanya.

Walau belum menyebutkan jadwal UKW secara pasti, namun PWI Limapuluh Kota-Payakumbuh akan mengadakan kegiatan itu. "Mudah-mudahan UKW bisa cepat kita laksanakan, sebab UKW itu penting," lanjut Yusrizal.

Pelatihan yang diadakan sehari penuh itu menghadirkan pengurus PWI Sumatera Barat  sebagai nara sumber, yakni Wakil Ketua PWI Sumbar, Sawir Pribadi dan Ketua Dewan Kehormatan Provinsi Sumbar, Basril Basyar. Pelatihan dibuka Bupati Limapuluh Kota, diwakili Kabag Humas, Hendra.

Dalam sambutannya, Hendra mengatakan pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota mengapresiasi pelatihan yang diadakan PWI  tersebut. Sebab, belajar itu tidak mengenal waktu.

"Walau semua sudah terbiasa membuat berita, namun kita yakin masih banyak yang perlu ditambah. Termasuk dalam penggunaan bahasa dan lain sebagainya," kata dia.

Sementara Ketua PWI Sumbar, Heranof Firdaus mengharapkan apa uang dilakukan PWI Limapuluh Kota-Payakumbuh menjadi model bagi PWI kabupaten/kota lainnya. "Diharapkan pemerintah memfasilitasi program-program PWI seperti ini," ujar Heranof. (sp)
 
Top