Faktual dan Berintegritas


PADANG, SWAPENA -- Gubernur Sumatera Barat Buya Mahyeldi hadir langsung meresmikan Masjid Raya Lubuak Jantan, Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah Datar, Sabtu (8/1). Peresmian masjid raya yang merupakan hasil kolaborasi ranah dan rantau ini juga diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan seperti kegiatan khatam Qur'an, launching program 1 rumah 1 hafidz, perpustakaan mesjid, dan program pembinaan ibadah sosial. 

Didampingi Bupati Tanah Datar, Eka Putra, gubernur mengapresiasi berbagai program keagamaan yang diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, dan meminta masyarakat Tanah Datar untuk memberikan dukungan kepada program keagamaan tersebut. 

"Tidak ada hal lain kecuali kita semua mendukung program-program keagamaan yang diinisiasi oleh Pak Bupati. Peresmian Mesjid Raya Lubuak Jantan, program satu rumah satu hafidz, program perpustakaan mesjid dan banyak program lainnya, mari kita dukung bersama," himbau Buya Mahyeldi kepada masyarakat Tanah Datar yang hadir. 

Sementara itu Eka Putra, pada sambutannya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Tanah Datar, baik yang di ranah maupun yang di rantau, atas kolaborasi dan silaturahmi yang kuat, sehingga bisa mewujudkan pembangunan Masjid Raya Lubuak Jantan dan diresmikan oleh Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Tanah Datar, yang di ranah maupun di rantau. Alhamdulillah pembangunan Masjid Raya Lubuak Jantan telah rampung, dan sudah diresmikan oleh Bapak Gubernur. Insya Allah masjid ini akan dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kemaslahatan umat," ucapnya. 

Terakhir, pada acara yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Tanah Datar, Ketua DPRD kabupaten Tanah Datar, Ketua MUI Sumbar, Kakanwil Kemenag, dan Kepala OPD di lingkup Pemkab Tanah Datar ini, tidak lupa Buya Mahyeldi untuk mengingatkan pentingnya vaksinasi agar Sumatera Barat dapat sesegeranya mencapai herd immunity dalam mengatasi pandemi Covid-19. 

"Pada kesempatan ini saya juga mengingatkan kembali kepada masyarakat agar segera mengikuti program vaksinasi Covid-19. Saya minta juga agar Pemerintah Kabupaten Tanah Datar dapat menjadi pelopor peningkatan kesadaran vaksinasi di Sumatera Barat," tutupnya. (kmf)

 
Top