Faktual dan Berintegritas


PADANG  - Worksop dan Seminar Padang Inspiring Teacher yabg dilaksanakan Dinas Pendidikan Kota Padang bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat dibuka secara resmi oleh Walikota Padang, Hendri Septa di sakah satu hotel berbintang Kota Padang, Kamis (6/7). Kegiatan itu diikuti hampir 5.000 guru.

Acara pembukaan berlangsung meriah. Aneka kebolehan para guru ditampilkan yang mengundang decak kagum para peserta workshop.

Acara tersebut menghadirkan sejumlah nara sumber ternama di Indonesia, yakni Seto Mulyadi atau lebih akrab dengan sapaan Kak Seto, Dr Hery Margono dan Husayen Muhyideen Ali. Kegiatan dilaksanakan secara langsung dan daring.

Walikota Padang, Hendri Septa dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang meningkatkan kompetensi guru tersebut, baik guru PAUD, SD hingga SMP. "Peningkatan kompetensi guru dalam kemajuan yang kian deras adalah sangat penting. Guru yang yang tidak mau meningkatkan kompetensi akan ketinggalan," ujar Hendri Septa.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para penggagas kegiatan, dalam hal ini Dinas Pendidikan yang melibatkan PWI. Malah ia berharap kegiatan seperti itu bisa dilaksanakan lagi di masa datang.


Sebelumnya Ketua PWI Sumbar Basril Basyar mengatakan tugas wartawan tidak hanya menyajikan berita melainkan lebih dari itu. "Mencerdaskan kehidupan bangsa adalah bagian dari tugas para wartawan. Oleh karena itu, PWI sangat mendukung kegiatan untuk peningkatan kompetensi para guru dimaksud.

Lebih jauh Basril Basyar mengharapkan kegiatan seperti itu perlu diadopsi PWI di kabupaten/kota lainnya di Sumbar. "Ini program yang bagus, demi meningkatkan SDM para pendidik," katanya. 

Acara pembukaan dimeriahkan penampilan artis legendaris Obbie Messakh. Para guru larut dengan lantunan lagu-lagu tempo dulu dari sang legendaris.Workshop tersebut dilaksanakan tiga hari hingga Sabtu (8/7) lusa. (*)

 
Top