Faktual dan Berintegritas


PADANG PANJANG - Kasus dugaan penculikan anak terjadi di Padang Panjang. Seorang anak perempuan yang tengah asyik bermain bersama teman-temannya dilarikan seorang laki-laki memakai sepeda motor.

Peristiwa itu terjadi di Kelurahan Ekor Lubuk, Kecamatan Padang Panjang Timur, Kota Padang Panjang, Senin (10/7). Beruntung aksi penculikan itu berhasil digagalkan warga setempat. Pelaku yang melarikan anak tersebut berhasil dikejar warga dan ditangkap di Kelurahan Ganting.

Kapolres Padang Panjang AKBP Donny Bramanto Melalui Kasat Reskrim Iptu Istiklal membenarkan kejadian tersebut. Ia menyebut pelaku penculikan anak di bawah umur itu adalah laki-laki berinisial J,  asal Lintau Buo, Kabupaten Tanah datar.

Ia menyebutkan, kejadian berawal ketika korban yang berusia lebih kurang 7 tahun sedang asik bermain bersama temannya di depan gerbang Masjid Nurul Islam, Kelurahan Ekor Lubuk. Dengan modus pelaku pura pura menanyakan bengkel kepada teman  korban. Ketika teman-teman korban berjalan sekitar lima langkah, pelaku langsung membawa korban dengan sepeda motor BA 6215 WR. 


Bermaksud agar aksinya tidak diketahui warga, pelaku menyuruh korban jongkok pada bagian depan sepeda motor. Namun aksinya tidak berjalan mulus, teman-teman korban melaporkan kepada orang tua korban, dan bersama masyarakat beserta petugas kepolisian memburu pelaku, lalu berhasil ditemukan  di Tabek Gadang, Kelurahan Ganting.

Karuan saja, warga yang emosi langsung menghakimi pelaku. Agar tidak makin fatal, pelaku segera diamankankan petugas kepolisian dengan membawa pelaku ke Polres Padang Panjang untuk proses penyidikan lebih lanjut dan mendalami motif penculikan tersebut. (ds)

 
Top