Faktual dan Berintegritas


PADANG -- Sebanyak 10 ribu Bendera Merah Putih dibagikan kepada pengendara yang melintas di depan Kantor Gubernur Sumatera Barat, Kamis (13/7). Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, bersama Forkopimda dan Kepala OPD terjun langsung ke Jl. Jenderal Sudirman untuk membagikan bendera dimaksud kepada pengguna jalan. 

Hal ini dilakukan sebagai upaya mendukung program gerakan 10 juta Bendera Merah Putih dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Gerakan kibarkan Bendera Merah Putih satu bulan penuh selama bulan Agustus 2023 ini. Tujuannya untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan bukti cinta kepada negara kesatuan negara Republik Indonesia (NKRI) di dalam masyarakat Sumbar.

"Gerakan pembagian bendera merah putih ini sebagai ajang untuk mengetahui makna dan arti dari kemerdekaan," ungkap Wagub Audy. 

Wagub turut menghimbau seluruh masyarakat dan seluruh elemen yang ada di Provinsi Sumbar untuk mengibarkan bendera merah putih di rumah masing-masing. 

"Hal tersebut bertujuan untuk menggugah dan mengobarkan kembali semangat partiotisme dan jiwa nasionalisme masyarakat, serta memaknai arti perjuangan pahlawan," ujar Wagub Audy. 

Di kesempatan yang sama Kepala Badan Kesbanpol Sumbar, Jefrinal Arifin, melaporkan sebanyak 10 ribu bendera merah putih yang akan dibagikan kepada seluruh masyarakat Sumbar. 

"Hal ini dilakukan untuk membangkitkan kembali semangat dan menanamkan jiwa cinta tanah air dan semangat bela negara, yang sesuai dengan tema HUT RI Ke- 78 yaitu Terus Melaju Untuk Indonesia Maju," imbuhnya

Menyambut HUT RI Ke-78 Jefrinal berharap,  pengorbanan para pahlawan yang telah gugur bersama keluarganya dalam membela bangsa dan negara dapat ditiru oleh masyarakat dan jadikan teladan bagi generasi berikutnya. (kmf)

 
Top