Faktual dan Berintegritas


SOLOK -- Masyarakat Dusun Jaro Batu, Jorong Pakan Jumat, Nagari Jawi-Jawi Guguk, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok,

Selasa (18/7), bergoro membantu korban kebakaran. Mereka bahu membahu membangun kembali rumah yang ludes dilalap sijago merah, Minggu (16/7) lalu.

Goro tersebut diikuti tua muda, laki dan perempuan membersihkan sisa kebakaran dan membangun sementara rumah darurat untuk kedua kepala keluarga.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, musibah kebakaran tersebut menimpa dua rumah milik Yuang Itam-Anih (80) dan Topik-Iyel  (40) warga Jalan Mata Air, Jaro Batu, Jorong Pakan Jumat, Nagari Jawi-Jawi Guguk.

Selain menghanguskan unit rumah, musibah kebakaran juga menghanguskan dua sepeda motor dan semua surat-surat berharga milik dua KK itu. 

Beruntung, musibah kebakaran tersebut tidak sampai menelan korban jiwa. Peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB

Saat kejadian, warga sekitar berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sementara itu, dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkab Solok, baru datang sekitar pukul 16.30 WIB dan dua rumah sudah rata dengan tanah.

Petugas dari Polsek, Kepala Jorong Pakan Jumat, Armitos dan perangkat nagari turut hadir di lokasi kebakaran, membantu memadamkan api, mengevakuasi penghuni rumah.

"Kita bergoro agar rumah saudara kita bisa dibangun kembali," sebut Anti (38), warga setempat, yang diamini warga lainnya.

Sebelumnya pada Senin (17/7) masyarakat juga sudah melakukan goro dan ada juga yang memberi sumbangan pakaian dan uang.

Dinas Sosial Kabupaten Solok, melalui Kadis Syaufitri juga sudah mendatangi lokasi dan memberi bantuan sembako dan selimut, dengan didampingi perangkat nagari setempat  (wd)

 
Top