Faktual dan Berintegritas

 


PADANG - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat, Ir. Ronny Pahlawan dukung penuh dan siap menyukseskan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV di Sumatera Barat pada 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketum KONI Sumbar, Ronny Pahlawan saat beraudiensi dengan pengurus Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Sumbar di aula kantor KONI, Jumat (14/7).

Dalam audiensi tersebut, hadir Ketua PWI yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Kesra, Widya Navies, Ketua SIWO, Syaiful Husein, serta beberapa pengurus SIWO lainnya seperti Andri Besman (Sekretaris) dan Science Astra (Bendara). 

Turut hadir juga beberapa pengurus SIWO lainnya, antara lain Koordinator Bidang Kadernisasi dan Promosi, Eriandi, Adril Mahaputra Yost (anggota) serta Koordinator Bidang Hubungan Antar Lembaga, Mario S. Nasution.

"Kami siap mendukung dan mensukseskan Porwanas yang akan diadakan di Sumbar. SIWO merupakan bagian integral dari KONI yang bertujuan untuk mengembangkan olahraga  daerah," ujar Ronny Pahlawan yang baru saja dilantik oleh Ketua KONI Pusat, Marciano Norman di Jakarta, Jumat (23/6/2023) lalu.

Menurutnya, dukungan KONI Sumbar untuk Porwanas XIV di Sumbar sangat penting dalam memastikan keberhasilan acara tersebut serta kemajuan olahraga di daerah.

Sebelumnya, Widya Navies dan Syaiful Husein menyampaikan bahwa pertemuan antara pengurus SIWO PWI Sumbar dan KONI tidak hanya merupakan audiensi, tetapi juga bertujuan untuk mempererat silaturrahim dan mengucapkan selamat kepada pengurus KONI Sumbar yang baru dilantik.

"Kami atas nama PWI Sumbar, khususnya SIWO, mengucapkan selamat kepada Ketua Umum KONI Sumbar dan pengurus lainnya yang baru saja dilantik oleh Ketua Umum KONI Pusat. Kami berharap olahraga di Sumbar terus berkembang di masa depan," ujar Widya Navies, yang juga Wakil Pimpinan Redaksi Harian Singgalang.

Widya juga menjelaskan bahwa Sumbar akan menjadi tuan rumah Porwanas XIV yang direncanakan akan diselenggarakan pada bulan Juli atau Agustus 2024.

"Kami berharap dukungan penuh baik secara moril maupun materil dari KONI, agar pelaksanaan Porwanas ini benar-benar sukses. Selain sukses sebagai tuan rumah, kami juga berharap Sumbar sukses meraih prestasi," tambahnya.

Sementara itu, Ketua SIWO PWI Sumbar, Syaiful Husein, menambahkan Porwanas yang diadakan setiap tiga tahun akan diikuti oleh lebih dari 6.000 peserta dari 38 provinsi di seluruh Indonesia.

Porwanas ini mendapatkan dukungan penuh dari Gubernur H. Mahyeldi dan Ketua DPRD Sumbar, Supardi, dan akan mempertandingkan 10 cabang olahraga (cabor)

"Oleh karena itu, kami memohon dukungan penuh dari KONI Sumbar agar Porwanas ini dapat sukses dilaksanakan di Sumbar," tambah Syaiful. (*)

 
Top