Faktual dan Berintegritas


PADANG -- Viral kecelakaan beruntun di jalur lintas Padang-Solok, tepatnya di kawasan Sitinjau Lauik,  Minggu (23/7) kemarin. Bahkan kejadian dikaitkan karena pengejaran terhadap truk berwarna orange BA 9182 QO.

Pihak PT Semen Padang pagi ini memberikan penjelasan supaya berita tabrakan beruntun itu tidak dipelintir kemana-mana oleh piha-pihak tertentu. Berikut klarifikasi lengkap PT Semen Padang disampaikan Kepala Unit Humas dan Kesekretariatan Nur Anita Rahmawati:

Sekitar pukul 09.00 WIB Minggu 23 Juli 2023  truk orange tersebut keluar melewati timbangan di samping Posko 1. 

Pada saat keluar dari area pabrik, seperti biasa truk di periksa oleh petugas keamanan.  

Saat di periksa 2 orang pelaku melompat keluar melalui pintu kiri dan di perkirakan lari kearah selokan Igasar dan pada saat itu juga sang sopir langsung melarikan mobilnya ke arah Pos 1 dan menabrak portal serta kanopi pos 1 hingga roboh. 

Melihat kejadian tersebut chief Pengamanan SP, Jamaris langsung mengejar mobil tersebut yang diikuti oleh mobil patroli dan beberapa orang anggota satpam dan tertangkap di Sitinjau lauik karena lalu lintas padat.

Nur Anita Rahmawati 

Dalam truk ditemukan barang bukti tembaga seberat 130 kg. Untuk sementara sopir sudah diamankan di Polsek Luki termasuk seluruh kendaraan yang rusak akibat kejadian tersebut.

Kasus tersebut sedang ditangani Polsek Luki. "Itu penjelasan kami terkait kejadian yang mengakibatkan Lakalantas beruntun di Sitinjau Lauik, Minggu kemarin," ujar Anita, Senin (24/7) ini. (rel)

 
Top