Faktual dan Berintegritas


PADANG -- Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Buya Mahyeldi bersama Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Nurdin Halid dan Ketua Dekopinwil Sumbar Hendra Irwan Rahim melepas ribuan peserta jalan sehat pada puncak peringatan Hari Koperasi ke 76 di halaman Kantor Gubernur Sumbar, Jl. Sudirman Kota Padang, Sabtu (22/7).

Sebelum jalan sehat, para peserta juga mengikuti senam massal. Nurdin Halid, dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan puncak peringatan Hari Koperasi di Sumbar. Nurdin bahkan sepakat bersama istri untuk menambah hadiah berupa hadiah umrah.

"Luar biasa sekali puncak peringatan Hari Koperasi di Sumbar. Kami dari Dekopin datang bersama beberapa jajaran dan melihat antusias peserta sangat banyak, tadi saya sepakat bersama istri untuk menambah hadiahnya, berupa hadiah umroh,"ujar Nurdin, disambut tepuk tangan peserta.

Gubernur Mahyeldi juga menyampaikan apresiasi pada Dekopin yang telah memilih Sumbar sebagai tempat pelaksanaan Puncak Peringatan Hari Koperasi ke-76.

Melalui peringatan hari Koperasi ke-76, gubernur berharap koperasi kedepan akan lebih bergairah, maju dan sukses, khususnya di Sumatera Barat.

"Di Sumbar koperasinya kompak dan solid. Saya berharap kekompakkan itu bisa terus dijaga karena memang para pendiri dan tokoh bangsa yg berasal dari Sumbar mengajarkan untuk menjaga dan merawat persatuan. Karena itu mari kita majukan koperasi untuk masa yang akan datang. Selamat hari koperasi ke 76," kata gubernur.


Jalan sehat ini menurut Hendra Irwan Rahim diikuti sedikitnya 15 ribu peserta berdasarkan kupon door prize dicetak panitia peringatan Hari Koperasi.

“Saya tidak menyangka sebegini banyak peserta jalan sehat, awalnya kupon dicetak panitia 5 ribu, tapi semalam ditambah lagi 11 ribu kupon,” ujar Hendra Irwan Rahim.

Puncak peringatan Hari Koperasi Nasional di Sumbar ditandai pelepasan balon ke udara oleh Nurdin Halid, Gubernur Mahyeldi dan Hendra. Peserta jalan santai melalui rute Jl. Sudirman, Jl. Ujung Gurun, lalu ke Jl. Veteran, berbelok ke Jl. A Yani dan kembali ke Jl. Sudirman kemudian finish di halaman Kantor Gubernur Sumbar.

Para peserta yang beruntung mendapatkan hadiah doorprize. untuk hadiah utama berupa hadiah umrah adalah seorang ibu rumah tangga bernama Ida. Ibu tiga anak itu beralamat di Jl. Purus Kebun. Ida mengaku sangat gembira karena memang belum pernah ke tanah Suci Mekkah. (kmf)

 
Top