Faktual dan Berintegritas

Ilustrasi SINDOnews


PADANG -- Sebanyak sebelas orang tahanan di Polisi Sektor (Polsek) Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) diduga kabur dari sel tahanan. Peristiwa itu terjadi Senin (4/9) dinihari .

Kaburnya belasan tahanan tersebut membuat heboh, terutama di media sosial. Informasi itu salah satunya diunggah dalam grup WA Dabua Ombak Pasisia (DOP), Senin (4/9). 

"Assalamu’alaikum Wr Wb. Selamat pagi bapak-bapak ibuk-ibu mohon bantuan kalau ditemukan adanya orang-orang baru yang masuk wilayah kita karena ada tahanan Polsek Panso (Pancung Soal, Red) sebanyak 11 orang melarikan dini hari tadi Senin tanggal 4 September 2023. Bagi masyarakat kita yang di ladang apabila ada menemukan mereka – mereka ini segera hubungi Polsek Lunang Silaut. Atas kerja samanya kami ucapkan terima kasih.Wassalam,” demikian tulis salah satu netizen yang tergabung dalam group DOP, dikutip Senin siang.

Kapolsek Pancung Soal,  AKP Deni Antonis saat dikonfirmasi wartawan guna mendapatkan keterangan terkait dugaan kaburnya tahanan tersebut, namun yang bersangkutan belum memberikan jawaban secara detail.

“Saya sedang di lapangan, jaringan putus-putus. Saya masih di lapangan nanti ya,” kata dia ketika dihubungi wartawan, Senin (4/9).

Humas Polres Pesisir Selatan, Doni Santoso juga telah dikonfirmasi wartawan terkait dugaan kaburnya tahanan di Polsek Pancung Soal tersebut. Akan tetapi yang bersangkutan menolak memberi keterangan.

“Selamat siang. Maaf kami tidak berwenang mengkonfirmasi. Nanti ditunggu saja rilis Bapak Kapolres,” ucapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Pesisir Selatan, AKP Andra Nova ketika dihubungi wartawan membenarkan ada tahanan Polsek yang kabur. Namun ia belum memberikan penjelasan lebih detail terkait kronologi kejadian.

Ia lebih lanjut mengatakan, pihak kepolisian sejauh ini masih melakukan pengejaran dan pencarian terhadap tahanan yang kabur tersebut.

“Tunggu sebentar, kita masih dalam tahap pencarian. Masih di lapangan,” kata Andra Nova kepada wartawan. (sgl)

 
Top