Faktual dan Berintegritas


PADANG -- Jelang Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2023, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi bersama masyarakat dari berbagai unsur  serta ASN melakukan gerakan bersih pelabuhan yang dilaksanakan di Pelabuhan Muara Padang, Rabu (13/9).

Harhubnas jatuh pada 17 September, dengan mengangkat tema “Melaju untuk Transportasi Maju” menjadi inisiasi dalam kepedulian pemerintah provinsi atas kepedulian lingkungan.

Gerakan ini juga sebagai meningkatkan kesadaran akan lingkungan, serta memberikan contoh tanggung jawab bersama yang tidak hanya melibatkan pemerintah tapi ada turut serta masyarakat juga.

“Setiap hari kita menyumbang sampah. Untuk penyelesaiannya itu harus kesadaran pribadi. Jadi kita harus serius dan sungguh-sungguh dalam penanggulangan sampah yang menjadi tanggung jawab kita bersama,” ucap dia..

Di Kota Padang sendiri menghasilkan sekitar 500-600 ton perhari yang memiliki penduduk sekitar 1 juta orang. Hal tersebut menjadi pedoman untuk meningkatkan perhatian untuk penanganan sampah yang tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tapi kesadaran setiap individu suatu daerah dalam penanggulangannya.

“Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada jajaran Kementerian Perhubungan yang ada di Sumatera Barat, OPD yang telah hadir dan siap melakukan bersih bersih di kawasan pelabuhan,” tutup gubernur.

Gerakan bersih-bersih ini juga diikuti instansi vertikal Kementerian Perhubungan, OPD pemerintah provinsi, Pemerintah Kota Padang, BUMN dan BUMD serta Komunitas Bank Sampah. (*)

 
Top