Faktual dan Berintegritas


SOLOK -- Jalan raya Solok-Padang kembali menelan korban jiwa.  Seorang bocah murid Taman Kanak-kanak (TK), meninggal dunia dalam kecelakaan laku lintas di Sawah Ilia, Nagari Talang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Selasa (26/9)

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul  13.15 WIB. Korban meninggal dunia adalah bocah usia 6 tahun yang berboncengan sepeda motor yang dikendarai kakaknya.

Menurut Kapolres Solok, AKBP Muari, S. Ik, melalui Kasat Lantas Polres Solok, AKP Dian Jumes Putra, SH, kecelakaan terjadi antara truk  tronton B 9821 KYF yang dikemudikan oleh Irfan, warga Jorong Monas, Nagari Sawah Tangah, Kecamatan Pariangan, Kabupaten Tanah Datar, yang datang dari arah Kota Solok Menuju Padang, dengan Sepeda Motor Honda Scoopy BA 5447 HAA yang dikendarai oleh  Sintia (20) dengan memboncengi bocah usia 6 tahun yang datang dari arah yang sama. 

Sang bocah merupakan murid TK Pembina, Talang. Ia adalah warga Jorong Balai  Dama, Nagari Koto Gadang Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Kecelakaan tersebut berawal ketika truk tronton B 9821 KYF datang dari arah Kota Solok menuju Padang yang tengah mendahului mobil di depannya dengan mengambil jalur kiri. Sesampainya di TKP,  truk tersebut menabrak bagian belakang sepeda motor Honda Scoopy BA 5447 HAA. Pengendara serta pembonceng terlepas dari sepeda motor yang dikendarainya.

Pada saat bersamaan, datang truk tronton B 9821 KYF yang dikendarai oleh Irfan M. Naas, keduanya masuk ke kolong truk.

Atas kejadian itu, bocah yang diboncengi sang kakak meninggal dunia di tempat kejadian peristiwa   (TKP). Sementara  sang kakak, Sintia mengalami luka berat dan dilarikan ke RSUD Kabupaten Solok di Arosuka. Karena luka yang parah selanjutnya dirujuk ke RSUP M. Djamil Padang.

Kasus ini ditangani Satlantas Polres Solok. Terhadap kendaraan yang terlibat telah diamankan di unit Gakkum Satlantas Polres Solok untuk proses hukum. (wd)

 
Top