Faktual dan Berintegritas


PADANG -- Bertempat di Auditorium Gubernuran Sumatera Barat, Gubernur Sumbar Mahyeldi, Kamis (21/9) malam, melantik Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung, Zefnihan sebagai Penjabat (Pj) Walikota Sawahlunto, menggantikan Deri Asta yang telah habis masa tugasnya 17 September 2023.

Dalam kesempatan yang sama, juga dilakukan pelantikan Pj. Ketua TP. PKK dan Pj. Ketua Dekranasda Kota Sawahlunto oleh Ketua TP. PKK Sumbar, Ny. Harneli Mahyeldi.

Gubernur Mahyeldi dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Zefnihan. Gubernur berharap Pj. Walikota bisa menjalankan amanah dengan penuh tanggungjawab.

"Selamat kepada Dr. Zefnihan. Kita berharap dapat melaksanakan amanah yang telah diterima dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggungjawab," ucap gubernur.

Selaku Pj Walikota, gubernur juga meminta agar Zefnihan berkoordinasi dengan semua pihak terkait, terutama gubernur, wakil gubernur dan jajaran pimpinan lingkup Pemprov Sumbar demi kemajuan Kota Sawahlunto.

Khususnya dalam rangka mempertahankan prestasi yang selama ini telah dicapai Kota Sawahlunto dibawah kepemimpinan Deri Asta dan Zohirin Sayuti. Diantaranya menurut gubernur adalah prestasi Sawahlunto dengan tingkat kemiskinan paling rendah secara nasional, hanya 2,28 persen.

"Agar pembangunan di daerah terlaksana dengan baik, koordinasi dan sinergi sangat diperlukan. Semoga prestasi yang telah dicapai bisa dijaga oleh Pj Walikota," ujar gubernur.

Gubernur Mahyeldi juga menyampaikan selamat kepada Pj Ketua TP. PKK Kota Sawahlunto, Ny. Zefnihan dan berpesan agar menjadikan PKK sebagai motor penggerak pembangunan.

Selanjutnya, orang nomor satu di Sumbar tersebut juga tidak lupa menyampaikan apresiasi atas pengabdian dan perhatiannya terhadap Kota Sawahlunto oleh pasangan Deri Asta dan Zohirin Sayuti selama memimpin Kota Sawahlunto.

Dalam arahannya, gubernur Mahyeldi juga

mengingatkan agar Pj. Walikota mempersiapkan agar penyelenggaraan pemilu serentak 2024 dapat berjalan sukses dan lancar.

Gubernur juga menyinggung soal netralitas ASN yang saat ini menurutnya mengalami degradasi. Gubernur berharap, profesionalisme ASN yang dulu pernah mengharumkan nama Sumbar sehingga mendapatkan Bung Hatta Award, bisa terus ditingkatkan.

Turut hadir dalam pelantikkan tersebut, Sekda Kota Sawahlunto yang juga menjadi Plh. Walikota Sawahlunto Ambun Kadri, serta Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir beserta istri. (kmf)

 
Top