Faktual dan Berintegritas


PADANG -- Pemko Padang menyerahkan secara simbolis santunan kepada sebanyak 41 anak yatim binaan Masjid Agung Nurul Iman, Selasa, (12/9).

Wali Kota Padang Hendri Septa dalam hal ini diwakili oleh Kasubag Agama Bagian Kesra Setdako Padang Zul Asfi Lubis menyampaikan bahwa ini bentuk kepedulian dan tanggung jawab Pemko Padang terhadap anak-anak yatim.

"Dibalik segala kesusahan kita,  pasti ada kemudahan yang menanti. Allah memberikan kita kesanggupan akan beberapa hal di dunia ini," ujarnya di hadapan anak-anak binaan Masjid Agung Nurul Iman saat penyerahan bantuan di masjid itu. 

Tidak lupa ia berpesan, agar mereka tetap semangat dalam menjalani pendidikan. Terutama pendidikan karakter serta agama, sebab akan memudahkan mereka mencapai tujuan hidup serta memuliakan orang tua dunia dan akhirat.

Kemudian, Sekretaris Masjid Agung Nurul Iman Maigus Nasir menyampaikan bahwa anak yatim akan berhasil jika dididik dan disertai pembangunan karakternya bersama. Program anak yatim binaan di Masjid itu sebutnya, dibarengin dengan tanggung jawab dalam pembinaan karakter mereka. 

"Tentunya ada aturan, yaitu harus cinta Alquran. Program binaan ini akan terus berlanjut, karena anak-anak diwajibkan memghafal Alquran. Ini sejalan dengan program Pemerintah Kota Padang," ujarnya.

Sementara itu, Prof. Salmadanis yang turut hadir juga menuturkan program anak yatim binaan ini akan menjadi perhatian bagi pengurus masjid dan jamaah. Ia turut mengapresiasi Pemrrintah Kota Padang yang ikut andil dalam pembinaan ini. (da/ch))

 
Top