Faktual dan Berintegritas


PADANG -- Jelang peringatan 14 tahun Gempa Padang pada 30 September 2023 mendatang, Sekretaris Daerah Kota Padang, Andree Algamar mengimbau kepada warga agar meningkatkan kesiapsiagaan ketika menghadapi bencana.

"Gempa yang mengguncang Kota Padang di tahun 2009 lalu, banyak pelajaran dan hikmah yang bisa diambil," kata Sekda Andree, saat diwawancara kemarin.

Dikatakannya, gempa pada 2009 silam sebagai renungan bagi kita untuk mengambil hikmah  sekaligus meningkatkan kesiapsiagaan saat terjadi bencana.

"Selain melaksanakan upacara peringatan, 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  juga sudah mempersiapkan perlombaan video kesiapsiaagan, mars tangguh, dan penghargaan bagi insan kebencanaan," lanjutnya.

Tambahnya, jika tidak ada halangan juga bakal digelar seminar atau Focus Group Discusion (FGD) terkait kesiapsiagaan dan ancaman kebencanaan yang digelar akhir September.

"Jadi, bagaimana kita memaknai dan meningkatkan  kewaspadaan terhadap bencana yang bisa terjadi kapan saja. Bagaimana masyarakat dapat membekali dirinya untuk lebih waspada dan siap menghadapi bencana," harapnya. (dkf)

 
Top