Faktual dan Berintegritas


PADANG - Kabut asap di Padang berada di level sedang. Srikandi Relawan Kebencanaan Kota Padang membagi-bagikan seribuan masker kepada sejumlah siswa SD di Kota Padang, Senin (18/9). 

Koordinator Srikandi Relawan Kebencanaan Kota Padang, Dewi Suryani mengatakan, pembagian masker tersebut untuk mengantisipasi penyakit inspeksi saluran pernapasan (ISPA) akibat kabut asap yang melanda Sumbar beberapa hari belakangan. 

"Kita hanya berinisiatif, agar para siswa tidak terpapar karena kabut asap yang terjadi saat ini di Kota Padang," ujarnya. 

Ia menjelaskan ada sekitar 1500 masker yang dibagikan kepada para siswa, guru dan wali murid di kawasan SDN 08 Alang Laweh, Kecamatan Padang Selatan. 

Dewi menambahkan, masker tersebut dikumpulkan dari dana swadaya dari para anggota Srikandi Kebencanaan.

"Jika ada lembaga lain atau donatur yang berniat untuk menyumbangkan sejumlah masker, kami siap berkolaborasi dan menyalurkannya," kata dia. 

Sementara itu Kepala SDN 08 Alang Laweh, Jon Erison mengucapkan terimakasih kepada para Srikandi Kebencanaan, yang telah peduli terhadap kondisi udara di Kota Padang yang sedang tercemar oleh kabut asap saat ini. 

"Kami ucapkan terimakasih atas pembagian masker ini, semoga anak-anak murid kami tidak terpapar ISPA akibat kabut asap yang melanda saat ini," ungkapnya. (ch/dkf)

 
Top