Faktual dan Berintegritas


PADANG -- Berkantor sehari di Kecamatan Kuranji, Walikota Padang Hendri Septa mengapresiasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Efi Songket Pandai Sikek yang berada di  Perumahan Bumi Bunda Persada, Balaibaru, Gunung Sarik. 

"Hari ini mengunjungi UMKM Efi Songket Pandai Sikek, saya takjub dengan usaha dari pelaku UMKM di Kota Padang," terang Wako, Senin (11/9).

Lebih jauh Wako mengatakan, UMKM Efi Songket telah mewariskan budaya leluhur berupa songket, bordiran, sulaman, batik dan lainnya. "Bagi Pemko Padang ini merupakan suatu upaya untuk meningkatkan ekonomi di Padang. Kami terus bertekad bersama jajaran, untuk bisa memberdayakan dan memajukan UMKM di Kota Padang," lanjutnya.

Ia juga mengajak warga agar terus menggalakkan keberadaan UMKM, agar  UMKM di Kota Padang dikenal oleh banyak orang, hingga mancanegara.

"Terima kasih kepada UMKM Kota Padang, yang telah melestarikan budaya dan memajukan produk lokal," ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan UKM,  Fauzan Ibnovi menyebut bahwa UMKM Efi Songket  Pandai Sikek berdiri sejak tahun 2002 yang bergerak di bidang songket. "Hasil dari produksi Efi Songket pun juga sudah sampai ke luar negeri," tutupnya. (dkf)

 
Top