Faktual dan Berintegritas

Ketua PWI Sumbar, Basril Basyar memberi pandangan umum dalam Kongres PWI di Bandung. 

BANDUNG -- Hendry Ch Bangun akhirnya terpilih sebagai ketua umum PWI Pusat periode 2023-2028 dalam kongres di El Hotel Bandung, Rabu (27/9) dini hari. Lewat persaingan sengit, Hendry berhasil mengalahkan petahana, Atal S Depari dengan perolehan suara dari 88 suara yang diperebutkan.

Kongres tadi malam berlangsung sangat demokratis dan berlangsung dua putaran. Di putaran pertama ada tiga kandidat yang berpacu meraih suara yakni Atal S Depari, Hendry Ch Bangun dan Zulmansyah Sekedang. Pada kesempatan itu Atal berhasil unggul dengan 40 suara. Sedangkan Hendry 37 suara dan Zulmansyah 9 suara. Karena tidak memenuhi Tatib pemilihan 50%+1, maka pemilihan dilakukan dua putaran.

Memasuki putaran kedua itulah ketegangan kian terasa. Dua kandidat, Atal dan Hendry berpacu dalam perolehan suara sementara. Akhirnya Hendry berhasil unggul dengan 47 suara.

Kongres PWI XXV itu dibuka Presiden Joko Widodo pada Senin (25/9) di Istana Presiden, Jakarta. Kongres dihadiri pengurus PWI seluruh provinsi di Indonesia. (sp)

 
Top