Faktual dan Berintegritas


AROSUKA - Kecelakaan maut melibatkan tiga kendaraan bermotor terjadi di ruas jalan Solok Padang, tepatnya di kawasan Gaduang Dama, Jorong Sungai Rotan, Nagari Cupak, Kabupaten Solok, Kamis (21/9) sekitar pukul 14.00 WIB. Akibat peristiwa itu, seorang meninggal di tempat  dan satu korban mengalami luka berat. Sementara  lima lainnya luka ringan.

"Korban yang meninggal Desila Nursida (28), eks pelajar warga Singkarak. Korban saat kejadian membonceng motor Yamaha N Max BA 6813 LI  yang dikendarai Regiantara Perdana, anggota Polri, alamat  Asrama Kodim Bukit Tinggi," kata  Kapolres Solok AKBP Muari, SIK, MM, MH melalui Kasat Lantas setempat, AKP Dian Jumes Putra. 

Kasat Lantas mengungkap, kronologis kecelakaan bermula ketika 

sebuah  truck tronton Mitsubishi nomor Polisi B 9754 UEL yang dekemudikan Robert Adrianto Saragih (30) warga Simalungun Sumatera Utara, datang dari arah Padang menuju Solok. Dalam cuaca gerimis dan kondisi jalan licin di perununan Gaduang Dama Cupak, dari arah berlawanan datang sepeda motor Yamaha N Max BA 6813 LI yang dikendarai Regiantara Perdana dengan  memboncengi Desila Nursida. 

Dikatakan AKP Dian Jumes Putra, kecelakaan terjadi ketika truk tronton dari arah Padang menuju Solok mengalami slip di tikungan, sehingga masuk ke jalur lawan sebelah kanan dan menabrak sepeda motor Yamaha N Max. Pada waktu bersamaan juga datang dari arah berlawanan mobil  Toyota Innova BA 1848 PC  yang dikemudikan Zulkifli (49) alamat Alahan Panjang, Lembah Gumanti. Kecelakaan tak bisa dihindari, truk tronton tersebut juga menabrak mobil Toyota Innova dimaksud .

“Pengendara sepeda motor  Regiantara Perdana bersama pembonceng Desila Nursida  masuk ke kolong truk. Sehingga pembonceng motor atas nama Desila Nursida tewas di tempat, sedangkan Regiantara Perdana mengalami kritis,” ujar AKP Dian Jumes Putra.

Sementara itu, pengemudi Toyota Innova Zulkifli yang membawa empat penumpang juga mengalami luka ringan. Semua korban dilarikan ke rumah sakit M. Natsir Kota Solok. 

“Sekarang kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan di Unit Gakkum Satlantas Polres Solok,” sebut AKP Dian Jumes Putra. (rdt)

 
Top