Faktual dan Berintegritas


SOLOK - Walikota Solok, Zul Elfian Umar membuka lomba ayam kukuak balenggek di Taman Pramuka, Pulau Belibis,  Minggu (10/12. Kegiatan itu digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kota Solok ke-53.

Turut hadir, Kepala Dinas Pertanian Kota Solok, Zulkifli beserta jajaran, ratusan peserta lomba ayam kukuak balenggek.

Wako dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada peserta lomba dan para undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut. Kemudian Wako mengajak agar peserta lomba tidak hanya berlomba untuk mencapai kemenangan semata. Namun hal paling penting dikedepankan bagaimana perlombaan ini dapat menjadi penyambung silaturahmi antara sesama penggemar ayam kukuak balenggek. 

"Melalui perlombaan yang sama kita banggakan ini, hendaknya dapat kita wujudkan sebagai penyambung ukhuwah islamiyah," harap Wako. 

Di samping itu, Wako juga mendorong ke depannya  lomba ayam kukuak balenggek dapat digelar dua kali dalam setahun. 

"Selamat berlomba, semoga mendapatkan hasil yang terbaik. Kepada panitia dan juri agar menilai dengan baik, yang juara agar diberikan juara dan yang belum juara agar mengulang serta mencoba lagi di iven berikutnya," tutup wako.

Lomba ayam kukuak balenggek 2023 ini memperlombakan dua seri yakni Landik dan Boko. Pantauan media ini, ratusan peserta lomba Ayam Kukuak Balenggek tampak antusias mengikuti kegiatan. 

Sebelumnya, dalam laporan panitia lomba ini digelar tidak hanya dalam rangka memeriahkan HUT Kota Solok ke-53, namun juga bertujuan untuk melestarikan Plasma Nutfah Lokal Asli Solok. (ky)

 
Top