Faktual dan Berintegritas


PADANG -- Kota Padang kembali menerima penghargaan kota peduli Hak Asasi Manusia (HAM). Penghargaan tersebut diterima oleh Wali Kota Padang yang diwakili Asisten I Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi pada Kegiatan Peringatan Hari Hak Asasi Manusia se-Dunia ke-75 di  Aula Kantor Kemenkumham Sumbar, Senin (18/12/2023).

Edi Hasymi mengatakan  hampir setiap tahun Kota Padang menerima penghargaan tersebut. Pemko Padang akan lebih konsisten dan berkomitmen memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama dalam hukum dan HAM.

"Ini menjadi konsentrasi dari Wali Kota Padang tersendiri. Sekarang kami akan terus pastikan Kota Padang setiap tahun bisa meraih penghargaan ini," terang Edi hasymi didampingi Kabag Hukum Rita Engleni.

Edi menambahkan, penilaian ini sebagai tolak  ukur bagi Pemko Padang untuk bekerja lebih baik lagi. "Menjadi patokan bagi kita untuk melayani masyarakat lebih baik lagi ke depannya," jelas Edi.

Sementara itu, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menyebut pelaksanaan program penilaian peduli HAM bagi Kabupaten/Kota merupakan program kemajuan hak di Indonesia.

"Kami mendorong pemerintah daerah terhadap aksi HAM. Pemerintah siap mendampingi sehingga di tahun 2024, Provinsi Sumatera  Barat menjadi Provinsi yang peduli pada Hak Asasi Manusia," jelas Mahyeldi.

Ia juga mengajak pada semua unsur elemen agar terus  meningkatkan kepedulian terhadap Hak Asasi Manusia. "Ini akan menjadi pilar yang sangat penting untuk menjadikan bangsa ini sebagai bangsa yang lebih unggul dan tangguh," harapnya. (dkf)

 
Top