Faktual dan Berintegritas


SOLOK -- Tidak kurang dari lima ribu umat dari berbagai penjuru Kota Solok dan luar Kota Solok menghadiri Tabligh Akbar yang dibawakan oleh Ustad Somad dan Ustad Jel Fathullah dalam rangka memeriahkan HUT Kota Solok ke-53 yang digelar di Jalan Sudirman Kota Solok, Minggu (17/8). 

Bersama kedua ustad itu, turut hadir sebagai tuan rumah, Walikota Solok Zul Elfian Umar, Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra, Ketua DPRD Nurnisma dan dua unsur pimpinan DPRD Efriyon Coneng dan Bayu Kharisma. 

Selain mereka, tabligh akbar yang mengangkat thema Peduli Palestina itu, turut juga diramaikan kehadiran sejumlah OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemko Solok, unsur Forkopinda di antaranya Kapolres Solok Kota, Kodim0309 Solok, Kejaksaan Negeri Solok, Niniak Mamak, Bundo Kandung dan beberapa pimpinan BUMD dan pimpinan BUMN dan undangan lainnya. 

Pantauan media ini, warga tampak mulai memadati jalan sudirman mulai dari pagi dini hari pukul 06.30 WIB satu setengah jam sebelum kegiatan tabligh akbar dimulai. 

Antusias warga menghadiri kegiatan ini tergambar dari dipadatinya sepanjang Jalan Sudirman yang dibetangkan karpet oleh panitia dari pentas dekat bundaran sampai mendekati lampu merah Simpang Dempal. 

Tak hanya mendengarkan tausyiah warga juga antusias memberikan donasi yang dikumpulkan langsung oleh UAS untuk membantu warga Palestina dengan donasi terkumpul dalam tabligh akbar tersebut melebihi lima ratus juta rupiah. 

Ustadz Somad dalam tausyiahnya menghimbau agar umat muslim di Kota Solok dalam setiap sholatnya tidak lupa mendoakan agar rakyat Palestina dalam lindungan Allah SWT. 

"Semoga dengan donasi yang terkumpul ini dan doa yang bapak ibuk panjatkan di setiap sholat untuk saudara kita di Palestina, allah SWT balas dengan berlipat ganda pahala dan Allah tempatkan kita di surga-Nya bersama para syuhada yang berjuang berkorban darah dan nyawa menjaga Gaza dari serangan zionis israel, ' ucap Abdul Somad dalam hantaran do'anya. 

Selanjutnya, Ustadz Abdul Somad juga mendoakan agar Kota Solok dan warganya menjadi warga yang semakin meningkat keimanan dan ketagwaannya kepada yang Allah SWT. 

"Semoga Kota Solok yang maju, diberkahi dan sejahtera yang menjadi harapan bersama dapat diwujudkan, " Ujar Ustad Somad menambahkan dalam lantunan do'a. 

Di kesempatan tabligh akbar, pemerintahan Kota Solok menganugrahi penghargaan kepada UAS sebagai warga kehormatan. (ky) 

 
Top