Faktual dan Berintegritas


SOLOK -- Grand final Turnamen Sepakbola Bupati Solok Cup (BSC) 2023, akan dilaksanakan Sabtu16 Desember 2023. Sebelumnya babak final tersebut dijadwalkan panitia Jumat, 1 Desember 2023.

"Iya benar, tadi siang Bapak Bupati sudah memberi kabar kalau babak final BSC 2023 digelar pada hari Sabtu tanggal 16 Desember, sekaligus acara penutupan dan pembagian hadiah," ujar Ketua Pelaksana Turnamen Bupati Solok Cup 2023," Sofriwandy NR, Minggu (10/12).

Diakui, sebelumnya final BSC dijadwalkan 1 Desember 2023, diundur karena kesibukan Bupati Epyardi Asda. "Masak iya turnamen Bupati Solok ditutup tanpa kehadiran Bupati. Kan lucu juga. Beliau sangat sibuk awal Desember ini, termasuk menerima penghargaan berupa Anugerah Meritokrasi tahun 2023 dengan kategori baik dalam penerapan Sistem Merit dan Kualitas Pengisian Jabatan Tinggi Pratama dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), di Yogjakarta," sebut Sofriwandy.

Untuk diketahui, babak final BSC 2023, kembali mempertemukan Kesebelasan Kecamatan Gunung Talang  dengan Kesebelasan Kecamartan Singkarak. Gunung Talang melaju ke partai final, setelah pada babak semifinal menundukkan Kecamatan X Koto Diatas dengan skor 2-0, Sabtu (25/11) lalu di GOR Batu Batupang. 

Dua gol kemenangan Gunung Talang masing-masing diciptakan oleh Fadli (25) alias Bule dan Satria (45) pada babak pertama. Atas kemenangan 2-0 itu, Tim Kecamatan Gunung Talang berhasil ke partai puncak BSC 2023.

"Alhamdulillah, kita kembali ke partai puncak, setelah pada BSC lalu kita juga juara. Mudah-mudahan kali ini juara lagi," terang Manejer Tim Gunung Talang, Firman dan diamini Pelatih Ismail

Sedangkan Kecamatan X Koto Singkarak yang berlaga melawan Bukit Sundi pada Minggu (26/11), berhasil unggul 2-0 (1-0). Pertemuan Tim Kecamatan Singkarak

dengan Kecamatan Gunung Talang tersebut, merupakan partai final ulangan BSC 2022, saat itu X Koto Singkarak pada partai puncak ditundukkan Gunung Talang 1-0.

Diprediksi final BSC 2023 ini akan berjalan menarik. Tim sepak bola wakil dari wilayah Utara dengan wilayah Tengah Kabupaten Solok ini diprediksi akan tampil dengan strateginya masing-masing.

"Partai final Bupati Solok Cup yang merupakan gelar kedua dilaksanakan. Bagi Gunung Talang dan Singkarak, keberhasilan lolos ke final merupakan yang kedua kalinya.

Siapapun yang juara adalah mereka tim yang terbaik tahun ini," sebut Bupati Solok, H. Epyardi Asda.

Top Scorer Sementara 

Sementara itu, Sholatul Na Isra, penyerang kesebelasan Kecamatan Bukit Sundi, menjadi top scorer pada turnamen Bupati Solok Cup Tahun 2023 yang digelar di Stadion GOR Tuangku Tabiang Koto Baru, Kabupaten Solok.

Hingga pertandingan terakhir, Sholatul Na Isra sudah mencetak 9 gol, diikuti oleh Wahyu Satria Devan dari Gunung Talang 6 gol, Giat Maharja dari Kubung, dengan 4 gol dan Alexandro Nesta, juga dari Gunung Talang sebanyak 3 gol. (*)

 
Top