Faktual dan Berintegritas


PADANG  - Mewujudkan kreatifitas generasi muda, Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Kota Padang menggelar lomba video kreatif promosi usaha. Lomba memperebutkan hadiah balasan juta rupiah.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Fauzan Ibnovi mengatakan salah satu sektor yang mampu menampung generasi dengan jumlah yang tidak terbatas adalah dengan berwirausaha.

"Mengingat lima hingga sepuluh tahun ke depan akan terjadi bonus demografi di Indonesia, dengan ini  Diskop UKM membuka kesempatan belajar menggunakan kecanggihan teknologi untuk mengembangkan UMKM," jelas Fauzan Ibnovi di Balai Kota, Aia Pacah, Rabu (13/12).

Tambahnya, dengan membuat video, para pelajar akan mempelajari mengenai produk UMKM, cara berwirausaha, dan mempelajari target sasaran dari produk tersebut.

"Seperti yang diketahui, masa perlombaan ini telah dilaunching pada 12 Desember 2023, kemudian video di-upload pada tanggal 30-31 Desember 2023," tambahnya.

Lomba tersebut ditujukan kepada pelajar SMP dan SMA/SMK sederajat, pemenang lomba akan diumumkan pada tanggal 31 Januari 2024 mendatang. (dkf)

 
Top