Faktual dan Berintegritas


PADANG -- Pakar komunikasi dan motivator, Dr. Aqua Dwipayana mengimbau kepada kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat beserta lurah di Kota Padang agar menciptakan tata kelola pemerintahan yang bersih dan pelayanan publik yang prima.

Hal tersebut dijelaskannya saat menjadi motivator pada acara 'Seminar Motivasi' di Gedung Bagindo Aziz Chan, Kamis (30/11). 

"Seorang atasan tidak bisa bekerja tanpa bawahan, sehebat apapun tidak bisa bekerja sendiri. Jangan sia-siakan amanah, berpikirlah untuk berbuat apa yang bisa dilakukan," katanya.

Tambahnya, mengenai komunikasi sangat penting di dunia kerja jika tidak hati-hati dalam berkomunikasi, maka akan berakibat fatal.

"Persoalan yang paling dominan ditempat kerja 70-80 persen adalah masalah komunikasi. Kalau kita bisa mengatasi masalah itu, Insya Allah internal dan eksternalnya pasti bagus," terangnya.

Jelasnya, pentingnya menanam konsep 3B di dalam hidup yaitu (Berdoa, Bekerja dan Bersyukur) serta membangun diri dengan konsep 3K (Kredibilitas, Komitmen, dan Konsisten).

"Bagaimana kita meningkatkan tata kelola pemerintahan. Kerja itu adalah ibadah, bersyukur dan ikhlas dan yang paling penting lagi adalah bekerja dengan sepenuh hati, bukan sepenuh gaji," tukasnya. (dkf)

 
Top