Faktual dan Berintegritas


PADANG - Ketua Bidang II PKK Pusat, Ny Yulia Zubir Akmal berserta rombongan terkesima begitu menginjakkan kakinya di Rumah Pendidikan dan Keahlian (Dilan) Farilla Ilmi, di Parupuak Tabing, Kota Padang, Minggu (10/12/2023). Di rumah yang cukup besar itu, warga berkreasi dan menimba ilmu. 

Di sini, rombongan PKK Pusat mendapati siswa yang menimba ilmu paket A, B, dan C. Selain itu, juga ditemui karya warga setempat berupa pengolahan sabut kelapa menjadi lukisan.  “Wah, ini luar biasa sekali,” ujar Ny Yulia Zubir Akmal saat melihat aneka kerajinan tersebut.  

Sabut kelapa yang diolah menjadi lukisan dibuat bermacam-macam. Ada yang berwajah Wali Kota Padang, beberapa Kepala OPD di Pemko Padang, bahkan ada juga wajah mantan Menteri Pertanian Yasin Lumpo. Tidak saja menjadi lukisan, sabut kelapa juga diolah menjadi vas bunga, kaligrafi, bunga, dan lainnya. 

Ketua TP-PKK Kota Padang Ny Genny Hendri Septa menyebut, bahwa Rumah Dilan Farilla Ilmi telah memberi dampak positif terhadap peningkatan pendidikan dan kesejahteraan keluarga. Ny Genny berharap, ke depannya Farilla Ilmi semakin berkembang pesat. 

“Selama ini kita selalu melakukan pembinaan di sini, karena itu sudah menjadi keharusan bagi pengurus TP-PKK Kota Padang,” katanya. (ch)

 
Top