Faktual dan Berintegritas


PADANG -- Sebanyak 12 ruang kelas baru (RKB) yanh dibangun di SD Negeri 17 Mata Air Timur, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan diresmikan langsung oleh Wali Kota Padang, Hendri Septa, Jumat, (8/12).

Pembangunan 12 RKB di SDN 17 Mata Air ini merupakan upaya Pemerintah Kota Padang dalam meningkatkan kualitas pendidikan bagi siswa. Tidak hanya itu, pembangunan RKB tentunya akan mengoptimalkan proses belajar dan mengajar di sekolah. 

"Kita akan terus berupaya merealisasikan pembangunan 500 RKB untuk SD dan SMP di Kota Padang. Telah kita resmikan pula 12 RKB di SDN 17 Mata Air yang dilengkapi mobilernya," katanya.

Ia menyampaikan harapan pembangunan ruang kelas baru ini dapat meningkatkan semangat belajar bagi peserta didik. Penambahan RKB bagi SD dan SMP di Kota Padang merupakan upaya Pemko Padang dalam mewujudkan masyarakat Kota Padang yang madani berbasiskan pendidikan, perdagangan dan pariwisata unggul serta berdaya saing.

"Sehingga dengan itu terciptanya para generasi muda Kota Padang yang cerdas dan unggul selaku calon pemimpin bangsa di masa depan," ujar Hendri Septa.

Hingga saat ini pihaknya sudah mampu membangun sebanyak 450 RKB. Sementara sisanya 50 RKB lagi ditargetkan selesai dan diresmikan sebelum akhir tahun 2023.

"Target kita sampai akhir tahun 2023 ini realisasi pembangunan RKB mencapai 500 RKB atau 100 persen. Saat ini sudah 450 RKB yang selesai dibangun, sisanya 50 RKB lagi juga selesai dan akan kita resmikan dalam waktu dekat," ujarnya yang juga didampingi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Yopi Krislova. 

Kepala Sekolah SDN 17 Mata Air Delneli menyebutkan 12 RKB yang dibangun Pemko Padang dengan anggaran sebesar Rp5,6 miliar tersebut akan digunakan sebagai sarana belajar harian bagi peserta didiknya.

"Alhamdulillah, saat ini sekolah kita sudah bertambah 12 ruang kelas baru disertai 8 WC. Kita berterima kasih sekali kepada bapak Wali Kota Padang, melalui program unggulannya sarana kelas kita jadi meningkat," tuturnya. (dkf)

 
Top