Faktual dan Berintegritas

 

Foto detikcom

BUKITTINGGI -- Satu unit bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) merek dinding ALS hangus terbakar di jalan lintas Bukittinggi-Lubuk Sikaping, tepatnya kawasan Palupuah, Kabupaten Agam, Senin (13/3). Bus tersebut diketahui beragkat dari Medan dengan tujuan Jakarta.

Dikutip dari detikcom, bus bernomor polisi BK 7285 LD itu berisi 20  yang terdiri dari 16 penumpang, dan empat awak bus yang terdiri sopir 1, sopir 2 dan dua kernet. Peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB.

Ditlantas Polda Sumatera Barat Kombes Hilman membenarkan, peristiwa itu  terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Bus yang bergerak dari Pool di Medan itu awalnya mengalami mati mesin di lokasi.

"Mati mesin diketahui sopir bus atas nama Saparuddin Lubis sekitar pukul 06.00 WIB. Ia kemudian memeriksa kendaraannya dengan cara berjalan menuju tempat mesin yang terletak di belakang mobil. Sampai dekat mesin ia melihat api sudah mulai menjalar," kata Hilman, seperti dilansir detikSumut.

Karena kondisi yang mengkhawatirkan, sang sopir kemudian menyuruh seluruh penumpang yang ada di dalam bus turun. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun terjadi kemacetan lalu lintas di sekitar lokasi kejadian. (*)

 
Top