Faktual dan Berintegritas



PEKANBARU – Hidayah itu datang ke siapapun yang dikehendaki Allah. Begitu juga terhadap dua wanita cantik di Pekanbaru ini. Di awal Ramadhan 1444 ini mereka mengucapkan dua kalimat syahadat sebagai bukti memeluk agama Islam.

Sebagaimana kabar dari Mualaf Center Masjid An-Nur Riau di Kota Pekanbaru, dua wanita yang berikrar ke Islam itu adalah Sherlyn Stevina (22) dan Darmawati Butar Butar (36). Proses pensyahadatan keduanya dibimbing langsung Pengurus Mualaf Center Riau, Ir. H. Rubianto usai shalat Jumat pada 24 Maret 2023 lalu.

Ditanya soal alasan masuk Islam, kedua mualaf itu mengaku mendapat hidayah lewat mimpi dan melihat  hangatnya persaudaraan umat Islam.
Sherlyn, wanita kelahiran Pekanbaru 1999 mengaku masuk Islam lantaran didatangi Almarhummah  Ibundanya lewat mimpi.
“Jadi waktu itu, saya bermimpi didatangi almarhumah Ibunda. Ia mengajak saya memeluk agama Islam,” ujar Sherlyn.
Tidak hanya itu, sebelum didatangi lewat mimpi, dirinya juga sudah sering belajar tentang Islam. “Sebelumnya saya juga sudah sering belajar Islam, hati saya merasa tenang dan tenteram,” katanya.
Hal sama juga diungkapkan oleh wanita kelahiran Sidikalang, 1987 itu. Ia mengaku masuk Islam karena merasa tentram dan nyaman.
“Saya ingin masuk Islam karena hangatnya persahabatan dan persaudaraan umat islam,” ujar dia.
Kedua wanita inipun tak kuasa membendung air mata membasahi pipi mereka usai bersyahadat di hadapan ratusan jamaah Masjid Agung An Nur.
Usai bersyahadat, Pembimbing Mualaf Center An Nur, Ir H Rubianto meminta keduanya untuk senantiasa berbuat baik kepada kedua orang tua.
“Setelah ini, jangan lupa mandi besar. Tidak hanya itu, tetaplah berbuat baik kepada kedua orang tua meski berbeda keyakinan. Karena itu adalah perintah Alquran yang wajib kita jalankan,” pesan Rubianto kepada para mualaf.
Selanjutnya, kedua mualaf diberikan bingkisan dari Pengurus Mualaf Center An Nur Pekanbaru yang berisi perlengkapan shalat. (sgl)

 
Top