Faktual dan Berintegritas

Fitri Effendy


PADANG, SWAPENA -- Ketua Ikatan Psikologi Klinis (IPK) Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Wilayah Sumatera Barat terpilih Fitri Effendy,S.Psi Psikolog mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota IPK HIMPSI Sumbar atas kepercayaan yang telah diberikan untuk memimpin organisasi IPK HIMPSI Wilayah Sumatera Barat empat tahun kedepan.

“Saya sangat bersyukur kepada Allah Swt atas kesempatan ini dan akan berusaha sebaik mungkin untuk memenuhi harapan dan aspirasi seluruh anggota, terkhusus dalam upaya menguatkan kapasitas kemampuan yang tentunya akan menguatkan keberadaan organisasi IPK Himpsi Wilayah Sumatera Barat ini,“ ucap Fitri Effendy Minggu (5/3).

Fitri akan bekerja sama dengan seluruh anggota untuk membangun suasana yang saling menghormati, saling mendukung, dan saling membantu.

Ia juga akan berkoordinasi dengan tim dan anggota untuk mencapai tujuan bersama serta meningkatkan kualitas dan produktivitas organisasi. Seperti diketahui seorang psikolog dalam memberikan layanan mesti mampu menangani permasalahan kliennya sesuai dengan kompetensi dan keterampilan yang dimiliki, mampu memilah dan membedakan kasus yang termasuk dalam ranah kompetensi dan batas keterampilannya serta tidak menangani kasus yang bukan termasuk wewenang klinisnya.

Menurut Ketua IPK HIMPSI Wilayah Sumbar Fitri Effendy, juga mesti tahu kapan ia tak harus menangani kasus dan perlu mengalihkan pada rekan sejawat atau tenaga ahli lainnya. Untuk itu dirinya dan jajaran pengurus akan berupaya menciptakan program kerja yang mengarah pada peningkatan kompetensi psikolog IPK Himpsi Wilayah Sumatera Barat. 

Selain itu kata Fitri juga akan terus berupaya untuk memperkenalkan program-program baru yang dapat meningkatkan kegiatan dan kemajuan organisasi, sehingga IPK Himpsi Sumatera Barat dikenal baik oleh masyarakat. 

Fitri berharap bisa membangun hubungan baik dengan pihak-pihak terkait untuk kemajuan bersama,serta berharap pula dapat tercipta suasana kekeluargaan dan organisasi, sehingga semua pengurus dapat bekerja sama untuk mencapai tujuan Bersama pula.(kmf/pd)

 
Top