Faktual dan Berintegritas



PD. PANJANG -- Warga Jorong Solok, Nagari Singgalang, Kabupaten Tanah Datar, Jumat (17/3) sore dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat yang terkubur di perkarangan rumah kosong milik salah seorang warga setempat.

Mayat yang kemudian terindentifikasi atas nama Yovi Salfitri (15) itu tercatat sebagai salah seorang siswi SMPN 14 Padang. Korban yang diduga korban pembunuhan itu dilaporkan hilang sejak dua bulan lalu.

Korban ditemukan pertama kali oleh pemilik rumah kosong, Rika (33). Ia datang untuk membersihkan rumah yang telah lama kosong tersebut menjelang masuknya bulan suci Ramadhan 1444 H.

Saat sampai di rumahnya itu, saksi melihat ada onggokan tanah di area belakang rumahnya. Lantaran curiga, ia memanggil warga untuk memastikan onggokan tanah itu. Ketika digali, ternyata berisikan jasad manusia. Diperkirakan korban telah sebulan dikubur, karena kondisi jasad sudah mulai hancur.

Babinsa X Koto bersama personil Polsek X Koto dan Polres Padang Panjang yang datang beberapa saat kemudian mengevakuasi jasad korban ke RSUD Padang Panjang. Untuk mendapatkan hasil autopsi lebih akurat, jasad korban dibawa ke RS Bhayangkara Padang.

Dari informasi yang beredar, korban diduga korban pembunuhan. Bahkan polisi dikabarkan telah mengamankan terduga pelaku berinisial AJ.

Hanya saja, hingga saat ini pihak kepolisian belum memberikan keterangan resmi. "Rekan-rekan wartawan, mohon bersabar. Saat ini personil masih melakukan penyelidikan di lapangan," jawab Kabag Ops Polres Panjang Kompol P. Simamora. (js)

 
Top