Faktual dan Berintegritas


PADANG, SWAPENA -- Program Semalam di Rumah Dinas Wali Kota (Semata) jilid III dimulai, Minggu (26/3). 

Keluarga pertama yang mendapat program Semata ini adalah Yasril Nafutra yang berlokasi di Jati 3 No. 2, Kelurahan Jati Baru, Kecamatan Padang Timur.

”Alhamdulilllah, hari ini kita kembali melaksanakan program Semata jilid III. Keluarga pertama yang kita datangi adalah keluarga bapak Yasril Nafutra,” kata Wako Hendri Septa.

Wako bersama rombongan langsung menjemput keluarga Yasril ke rumahnya sembari melihat kondisi rumah Yasril yang bakal dibedah nantinya.

Setelah itu, keluarga Yasril diajak berbelanja di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Padang. Usai berbelanja mereka dibawa ke rumah dinas wali kota untuk berbuka puasa bersama dan bermalam hingga sahur bersama. 

Wako Hendri Septa mengatakan program Semata ini bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian sosial sekaligus membedah rumah warga tak layak huni di Kota Padang.

“Melalui program ini, kita ingin memberikan kebahagiaan kepada keluarga yang kita kunjungi,” ucap Wako Hendri Septa.

Program Semata jilid III ini akan menyasar sebanyak 11 keluarga tidak mampu dari 11 kecamatan se-Kota Padang. 

Nantinya, rumah penerima program Semata akan dibedah melalui bantuan Baznas Kota Padang sebesar Rp 25 juta. 

Pada kesempatan itu, Wako Hendri Septa juga berharap kepada para dermawan, perusahaan-perusahaan dan stakeholder terkait lainnya juga dapat ikut membantu membersamai kegiatan ini. Sehingga semakin banyak warga kurang mampu yang dapat dibantu. (kf/pd))

 
Top