Faktual dan Berintegritas


JAKARTA --  Kebakaran hebat melanda Depo Pertamina di Plumpang, Koja, Jakarta Utara, Jumat (3/3). Belasan orang dikabarkan tewas dan puluhan lainnya mengalami luka bakar. Masyarakat sekitar berhamburan menjauhi kediaman masing-masing.

Informasi yang diperoleh, kebakaran terjadi sekira pukul 20.11 WIB. Puluhan mobil pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api yang terus bergejolak. Juga terdengar adanya ledakan dari lokasi kebakaran.

"Sepertinya ada beberapa korban, tapi jumlahnya kita belum tahu karena masih terus bergerak," kata Kasudin Gulkamart Jakarta Utara, Rahmat Kristanto, saat dihubungi detikcom, beberapa saat setelah api bergejolak.

Hingga pukul 23.00 WIB, jumlah korban jiwa dikabarkan mencapai 13 orang dan yang mengalami luka bakar sebanyak 38 orang. Petugas masih melakukan evakuasi terhadap para korban.
"Saat ini sedang dilakukan upaya penanggulangan dan evakuasi pekerja maupun warga di sekitar lokasi berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait," kata Area Manager Communication, Relation, and CSR Pertamina Jawa Barian Barat, Eko Kristiawan, kepada detikcom, Jumat (3/3) malam.
Puluhan mobil pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan api. Pertamina berusaha menjaga keselamatan orang-orang di sini. (detikcom)

 
Top