Faktual dan Berintegritas

Arfian 


PADANG, SWAPENA -- Kabar gembira untuk pecari kerja! Pemerintah Kota Padang mengajukan sebanyak 3.301 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di tahun 2023 ini. 

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang Arfian mengatakan dari jumlah tersebut, formasi paling banyak diusulkan adalah formasi guru.

“Alhamdulillah, tahun 2023, Kota Padang telah diakamodir dan segera akan kita tindaklanjuti untuk memasukan formasi bagi tenaga honorer untuk diangkat sebagai PPPK,” ujar Arfian, Jumat (24/3).

Arfian menjelaskan, 3.301 formasi yang diajukan itu terdiri dari tenaga guru sebanyak 2.567 orang, tenaga kesehatan 541 orang dan teknis lainnya 193 orang. 

“Jadi, masih banyak yang bisa kita akomodir untuk guru honorer ini bisa diangkat menjadi PPPK. Karena mereka yang lulus passing grade hanya 1.229 orang. Sementara formasi kita ada 2.567 orang,” jelas Arfian.

Ia menambahkan, dari hasil pendataan, jumlah tenaga honor di Pemko Padang berjumlah 6.223 orang. “Jumlah ini masih kurang dari formasi yang kita dapat,” tuturnya.

Menurut Arfian, tidak semua bisa diangkat menjadi PPPK. Seperti tenaga kebersihan, sopir, tenaga pengamanan. Karena ini tenaga outsourcing. “Dari 6.223 itu nanti akan kita pilah mana outsoursing dan mana PPPK,” pungkasnya. (*)

 
Top