Faktual dan Berintegritas



PADANG, SWAPENA --  Pengurus Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia (PDSKJI) Cabang Sumatera Barat periode 2022-2025 dilantik, Minggu (12/3). Pelantikan dilakukan oleh Wakil Ketua Pengurus Pusat PDSKJI dr  Agung Frijanto, Sp.KJ, MH itu dilangsungkan di Hotel Truntum Padang.

Pelantikan dihadiri oleh Sekretaris Ikatan Dokter Indonesia  (IDI) Wilayah Sumatera Barat  Dr. dr Sukri Rahman, Sp.THT-KL, penasihat dan pengurus PDSKJI Cabang Sumbar serta para undangan lainnya, antara lain para direktur rumah sakit, Ketua IPK Sumbar, Ketua PPNI Sumbar dan peserta seminar baik yang offline maupun online.

Sebelumnya telah dilangsungkan pemilihan ketua  dan pengurus PDSKJI Sumbar pada 12 Oktober 2022 lalu di hotel Santika Padang. Terpilih sebagai ketua dr Rini Gusya Liza, M.Ked.KJ, Sp.. 

Pada kesempatan itu, dr Rini mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan anggota  kepadanya untuk menakhodai PDSKJI Sumbar  periode 2022-2025. Ia mengharapkan kerja sama yang baik guna menjalankan amanah tersebut. “Ini adalah dalam rangka mengabdi kepada organisasi serta mengabdi kepada masyarakat dan juga berupaya mengembangkan organisasi serta meningkatkan kerja sama lintas bidang dan sektor,” katanya.

Acara pelantikkan kemarin juga diiringi dengan Seminar Psikiatri Terkini: Mengenal Terapi Terkini Gangguan Ansietas dan Depresi serta Insomnia. Tampil sebagai  pembicara :dr. Agung Frijanto, Sp.KJ, MH yang membawakan tema Aspek Etikolegal Psikiatri, Dr. dr. Nurmiati Amir, Sp.KJ(K) tentang Tatalaksana Insomnia Terkini, dr. Rudi Indrawan, SpKJ tentang Tatalaksana Gangguan Ansietas dan Depresi Terkini.

Peserta seminar berjumlah 60 orang, berasal dari seluruh Indonesia, antara lain tenaga kesehatan, dokter, dokter spesialis, psikolog, mahasiswa dan masyarakat. Selain itu juga terdapat peserta secara daring sebanyak 320 orang. Peserta seminar sangat antusias bertanya kepada para nara sumber.  (rel)

 
Top