Faktual dan Berintegritas



PADANG, SWAPENA -- Walikota Padang diwakili Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Padang Andree Algamar, meresmikan pencanangan gerakan 1.000 pohon di Kecamatan Padang Timur, Minggu (5/3).

Pencanangan gerakan 1.000 pohon yang diikuti dengan pelepasan 1.000 ekor benih ikan, dipusatkan di Lapangan Matador Kelurahan Parak Gadang Timur (Pagati).

Kegiatan ditandai dengan penyerahan secara bibit pohon oleh Sekda, yang dilanjutkan dengan penanaman secara simbolis bibit pohon pinang oleh Sekdako yang diikuti oleh anggota DPRD Padang Helmi Moesim, Camat Padang Timur Siska Meilani dan sejumlah tokoh yang hadir.

Sekda mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Pemerintah Kecamatan Padang Timur, sebagai upaya melestarikan lingkungan sekaligus membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan dan kegitong-royongan, karena dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan," kata Sekda.

Ia juga meminta agar kegiatan seperti ini bukan hanya bersifat seremonial, tapi bisa menjadi kegiatan yang berkelanjutan, caranya dengan turut menjaga agar apa yang telah dikerjakan dapat sama-sama dijaga sehingga masyarakat dapat memperoleh dan menikmati hasilnya.

"Kita lihat beberapa bulan kedepan, apakah yang kita kerjakan hari ini benar-benar dirawat dan dijaga, ini akan kita buktikan saat panen perdana ikan," lanjut Sekda. (pdg)

 
Top