Faktual dan Berintegritas



PADANG, SWAPENA -- Pemerintah Kota (Pemko) Padang beri apresiasi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) berprestasi. Salah satunya kepada ASN Pemko Padang yang mengikuti Lomba ASN Menulis.

Kabag Kerjasama Setdako Padang Erwin merupakan peraih juara I Lomba ASN Menulis. Penghargaan diterimanya pada Selasa (28/2) lalu.

Ditemui di Balaikota, Aie Pacah Padang, Kepala Bagian (Kabag) Kerja Sama Erwin, menyampaikan kesannya setelah mendapatkan penghargaan yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Padang Hendri Septa waktu itu.

“Alhamdulillah, kesan saya setelah mendapatkan penghargaan tentunya merasa senang, bersyukur, serta berterima kasih. Apalagi kegiatan ini baru pertama kali diadakan, dan saya meraih peringkat terbaik dalam kategori ASN menulis,” jelas Erwin kepada Diskominfo, Kamis (9/3).

Adapun tulisan yang mengantarkannya meraih penghargaan terbaik pada kategori fiksi, yaitu tulisan berjudul ‘Rettet Den Arau Fluss" (Selamatkan Sungai Batang Arau)’. Tulisan tersebut tidak terlepas daripada harapan untuk sungai yang baik ke depannya.

“Tulisan tersebut sebenarnya menceritakan kehidupan masyarakat di sepantaran Sungai Batang Arau yang menjaga, serta merawat keindahan yang disajikan. Dari segi pemerintahan, yaitu bagaimana meningkatkan infrastruktur serta Sumber Daya Manusia-nya (SDM),” bebernya.

Dalam Perencanaan Lingkungan, Pemko sudah merencanakan bagaimana ke depannya Sungai Batang Arau ini dapat dioptimalkan sebagai destinasi wisata yang dapat meningkatkan tingkat perekonomian masyarakat. Tentunya dalam mengoptimalkan, juga butuh kerjasama dari masyarakat untuk menjaga kebersihan.

“Untuk melahirkan sebuah karya. Biasanya saya langsung menuliskannya pada gawai. Entah itu sedang dalam melakukan perjalanan misalnya. Saya pasti langsung menuliskannya,” tuturnya.

Sebagai seorang penulis sekaligus Kabag Kerja Sama, tentunya membaca tak hanya sampai membuka wawasan. Bisa lebih dalam melakukan inovasi dan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk memajukan Kota Padang tercinta ini.

“Dari perolehan yang didapat, saya ingin berterima kasih kepada Dewan Pengurus Korpri Kota Padang. Kegiatan baru yang diadakan ini tentunya memberikan kesan yang sangat positif untuk membiasakan ASN dalam menulis,” tutupnya. (kf/pdg)

 
Top