Faktual dan Berintegritas


PADANG, SWAPENA -- Agaknya masjid inilah yang punya jemaah paling demokratis di Sumatera Barat. Bayangkan, sedikitnya 5 jemaah tetapnya kini menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Itulah jemaah Masjid Muhajirin, Blok H Manggis, Perumnas Belimbing, Kelurahan dan Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat. Uniknya tidak pernah ada jemaah lain yang bicara terkait itu di masjid.

Ketua RW 12 Blok H Manggis, Dilyagus PZ membenarkan adanya 5 jemaah Masjid Muhajirin yang pada Pemilu 2024 ikut meramaikan kontestasi. Ke lima bacaleg tersebut berasal dari partai yang berbeda.

"Benar, ada lima orang yang mencaleg untuk Pemilu 2024 mendatang. Kita berharap semua tetap menjaga persaudaraan dan bersaing secara sehat," kata Dilyagus, Senin (22/5).

Dikatakan, kelima warga yang menjadi bacaleg itu hampir tiap hari batemu di masjid. Bahkan juga pada kegiatan sosial kemasyarakatan. 

Dari lima bakal caleg itu, dua di antaranya untuk DPRD Sumbar. Keduanya dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan  (PDIP). Sedangkan tiga lagi sama-sama berjuang untuk DPRD Kota Padang, masing-masing dari Perindo, Partai Ummat dan PKS. (sp)

 
Top